resensi Maroon 5 “Hands all over”

Posted: March 1, 2011 in My Theory

Kembali mengisi blog saya, kali ini saya membahas hal yang sedikit berbeda, yakni dalam pertama didalam blog ini, saya akan membuat resensi.mulai dari sederhana yah, mungkin untuk percobaan didalam kategori ini , yakni resensi album Maroon 5, yang paling baru saat ini yaitu hands all over. Menurut saya album ini cukup menarik dan dapat dibilang salah satu pemakan quota terbanyak didalam memory handphone saya, saya bisa dibilang setidaknya mendengarkan 1 lagu didalam album ini tiap harinya. Sejak pertama kali saya menggungah album ini hingga sekarang.

kalo mau download nih link nya:

Hands All Over (Deluxe Edition).rar (4shared) thanks to uploader cr mateo
Maroon 5 – Hands All Over (Idws) thanks to uploader Arraniry

 

Yah dimulai kita membedah album ini.

Gembar gembor  album terbaru ini, sudah saya dengar dari akhir tahun 2009, tiap hari menghitung hari, saya selalu menunggu jadwal rilis album ini, setidaknya yang beredar di dunia maya, hingga akhirnya muncul di myspace aslinya si Maroon 5 ini, saya sudah memastikan menjadi 5000 orang pertama didunia yang mendengarkan album terbaru mereka di situs myspace. Kalo ga salah urutan ke 3 ribu 8 ratusan gitu dah. Ditambah si produser nya, kru kru terlibat dan Kalo ditambah tambah si Adam Levine nya udah ngasih rekaman album terbarunya ke keluarganya, ke RT nya, ke RWnya, di nyanyiin pas ada kondangan di Los Angeles, mungkin saya orang ke 10 ribuan lah. Yah pokoknya saya mati-matian segera mendengarkan lagu mereka, Albumnya pas keluar saya terus terang kaget. Buset dah cover albumnya parah bgt dah. Kayak gambar disamping ini, namun setelah melihat lebih teliti dan menghilangkan efek mata kotor, saya mendapatkan info bahwa gambar ini tidak ada unsur pornografi nya, bahkan lebih sopan dibandingkan dengan wanita menggunakan bikini saja. Apalah maksudnya tuh album bergambar gituan, tapi menurut saya cukup artistic tuh,

Kesan pertama saya saat mendengarkan lagu pertama di track mereka yakni misery adalah, waw… amazing! Inilah yang saya tunggu sekian lama bung! Lagunya groovy, dan (saya saja yang benar benar tidak bisa bergoyang saat mendengarkan lagu apapun bahkan dari album album mereka sebelumnya yang saya telah koleksi, bahkan saat band itu masih amatir dan namanya ajah Kara’s Flower, gila kan, nama Kara’s flower itu mungkin bobotnya sama kayak kangen band di amerika saat itu). Bisa “sedikit” menggoyangkan badan saat mendengarkan pertama kali.dalam benak saya lagu misery (yang berarti kesakitan) itu lagunya bakal cengeng, nangis nangis pacar pergi dan mobil dibawa kabur perampok. Namun, Maroon 5 ini dasyat banget dah. iramanya juga dapet nilai 90 dari saya, bas nya mantap, terutama saat reff nya. Drumnya meskipun ritmenya standar, tapi saat pas di lagunya.. gila misery lagunya keren. Dan meskipun dari bulan September sampe februari ini saya hamper mendengarkan nya tiap hari, saya masih bisa menikmati alunannya dan saya rasa bisa bertahan hingga ada album baru lagi dari mereka tuh. Jadinya saya beri nilai 90 untuk lagu misery ini!.

Yang kedua adalah lagu give a little more. Lagunya asik. Dapat langsung dimikmati saat pertama kali saya dengarkan ini. Namun menurut saya reffnya terlalu datar, dan kurang membuat orang dengan tidak sadar bergoyang, tapi saya salah bila menyebutkan lagu ini jelek. Meskipun reffnya kurang menggigit, namun sentuhan Maroon 5 ini, membuat lagu ini masih cukup layak untuk mengisi playlist saya. Unsur elektronya di lagu ini bisa dijadikan keunggulan tersendiri dari lagu ini. Jadi,dengan segala pertimbangan, saya memberikan nilai 75 untuk album kedua ini.

Track ke 3, stutter.. trek yang dasyat. Saya menyukai sepenuhnya lagu ini, alunannya nyaman di telinga dan mengalir dengan nada yang groovy, saat mendengarkan pertama kali lagu ini. Dan dari bagian awal lagu ini, saya sudah memperkirakan lagu ini akan cool. Namun saya terkejut saat mendengarkan reff nya. Hanya kata keren yang dapat menggambarkan reff lagu ini. Yang saya pastikan lagu ini tak akan saya hapus didalam playlist saya hingga kapanpun. Stutter merupakan salah satu lagu favorit saya di album ini. Jadi dengan yakin saya beri nilai 90 untuk lagu ini!

Track ke 4 yaitu don’t know nothing. Lagu yang menurut saya cukup bagus, mungkin dibilang sangat bagus untuk orang yang sering ke dugem. Iramanya ngajak ngedance banget. Meskipun arti lagu ini bukan menggambarkan suasana hati yang ceria, bahkan sebaliknya, itulah istimewanya marron 5, malah jadi lagu yang nge beat gini. Meskipun saat pertama kali mendengarkannya saya tidak terlalu suka lagu ini, namun setelah didengarkan ke 3 atau ke 4. Saya menemukan keasyikan dari lagu ini, bagian yang saya suka itu adalah baguan reff ini, saat si adam bilang.”I don’t know nothing bout that.. in fact I don’t know nothing at all!” namun saya hanya akan memberikan nilai 75 untuk lagu ini.

Track ke 5. Never gonna leave this bed. Saat saya ceritakan kepada kakak saya tentang judul lagu ini, dia Cuma bilang,”buset, judulnya mesum amat tuh!” tapi saat saya dengan sembunyi-sembunyi menyelipkan lagu ini kedalam handphone nya, dia jadi ikutan suka deh.begitupun beberapa teman saya yang saya berikan album ini, mereka menyukainya, khususnya lagu never gonna leave this bed ini. Alunanya keren, liriknya oke juga, yang saya suka musiknya. Begitu tenang tapi temponya cukup cepat, jadi saran saya kepada anda yang membaca post ini, segeralah dengarkan lagu ini! Tak tanggung tanggung, saya berikan nilai 95 untuk lagu yang satu ini.

Berikutnya I Can’t Lie! Lagu fantastik saya total menyukai lagu ini, bahkan sangat-sangat menyukai lagu ini, lagunya bermakna banget, terutama buat anda yang lagi patah hati, tapi doi masih ada di pikiranmu. Yah, jelas. Kamu gak akan bisa berbohong untuk itu ( I Can’t Lie! ) lagunya gak akan ngebosenin, meski anda mendengarkannya dalam waktu lama, pernah saya mengerjakan tugas kuliah semaleman suntuk sambil ditemani I Can’t Lie ini. Dan dasyat. 5 jam lebih mendengarkan 1 lagu ini, tak ada rasa bosan menghantui. Jadinya lagu I Can’t Lie ini, lagunya enak didengerin secara keseluruhan serta Reffnya juga keren, saya menyukai sekali lagu ini, bisa dibilang lagu yang paling saya sukai di album ini, saya memberikan nilai 95 untuk lagu yang satu ini!

Kalo lagu berikutnya ini hands all over. Saya mengharapkan lagu yang lebih dari ini, saya kira lagunya groovy dan paling asyik, lagian, nih lagu dijadiin nama albumnya jadinya saya kira ini lagu andalan si Maroon 5 nya. Terus terang saya kurang menyukai lagu maroon 5 yang satu ini, mungkin bagi sebagian orang, lagu ini keren, namun tidak menurut saya, lagunya hampir tidak mencerminkan marron 5 nya. Dan unsur rock terlalu ditajamkan disini.jadinya saya hanya memberikan nilai 65 untuk lagu ini.bukan berarti lagu ini tidak bagus yah, namun, hanya saja kurang saya sukai.🙂

Kalo lagu di track ke 8 ini bisa dibilang top juga! Judulnya How….Saya menyukainya, disini drum berperan penting, dan suara Adam yang cukup unik membuat lagu ini saya yakinkan tidak akan sebagus ini bila bukan dinyanyikan oleh maroon 5. Makna lagu ini cukup dalam. Reffnya saya yakin orang yang baru pertama kali mendengarkannya pasti langsung menyukainya..lagu ini masih nongkrong di daftar playlist saya, dan tidak akan saya hapus dalam waktu dekat ini, saya memberikan nilai 85 untuk lagu ini.!

Track yang ke 9, Get Back in My Life. Menurut saya cukup asik. Terutama suara huh u hu huu uuu hu.. di awal lagu nya, di tengah lagu dan di akhirnya., nice, lagunya juga bagus.nge-beat, sedikit rock, paduan nya cukup menarik. Lagunya unik, saya tak pernah membayangkan ada irama kontemporer kayak lagu ini, lagu ini menceritakan cowo yang minta balikan ama cewe nya tuh, ada kata kata yang dalam juga, kayak I never leave you alone. Dan laen sebagainya. Lagu ini bakal jadi senjata ampuh buat balikan ama mantan nih.hehhe saya beri nilai 85 untuk lagu ini!

Track ke 10, judulnya itu Just a Feeling. Lagu ini sebagai katalis untuk hampir semua lagu di album ini sedikit beat, lagunya slow, tapi memiliki makna yang dalam, seperti seluruh lagu slow maroon 5, sangat jauh dari kesan band band cengeng yang ngemis2 minta kasih sayang kayak band alay yang banyak di Indonesia, lagunya keren dan menarik. Iramanya yang slow tapi gak kayak lagunya boy band gitu dah, hanya maroon 5 yang mampu melakukan inovasi lagu slow kayak ini, saya beri nilai 80 untuk lagu ini!

Selanjutnya kita bahas Track 11. Runaway. Maroon 5, lagu yang menceritakan pria dicampakan oleh wanita. Namun lagunya tak cengeng, terulang lagi di lagu ini, Runaway. Lagunya bertempo lumayan cepat, tapi dapat dinikmati, menurut saya masih keren. Memang tidak terlalu waw, tapi lagu ini masih layak di playlist saya. Saya hanya memberikan nilai 75 untuk lagu ini.

Kita beralih di track 12, berjudul Out of Goodbye. Sukses duet ama rihana, si Adam Levine kali ini ngajakin lady antebellum untuk lagu yang kali ini, lagu yang slow. Namun sarat akan kesan country nya, yah, berdasarkan gossip yang diterima tuh, lady antebellum tuh penyanyi country, makanya dah diajakin. Suaranya juga bagus kok. Ketukannya lagu ini nyaman, dan bisa jadi music yang didengarkan sebelum tidur. Yah. Bayangin ajah kalo malem2 sebelum tidur malah dengerin lagunya jupe yang belah duren? Bagaimana bisa tidur? Makanya saya sarankan ganti lagu sebelum tidur anda menjadi lagu ini, namun lagu ini sedikit membosankan bila didengarkan secara terus menerus tuh. Jadinya lebih baik, dengarkan sekali sekali ajah, dan saat kita rileks, namun saya hanya memberikan nilai 70 untuk lagu ini.

Lagu yang ke 13, Last Change. Iramanya asyik. Mungkin mengacu ke jenis music walls yah? Ato malah salsa? Pokoknya lagunya sepertinya cocok untuk berdansa, ato kalo ibu ibu mau senam body language tuh, saya menyarankan pake lagu ini, lagunya maroon 5 ini sulit ditebak, saya juga kaget saat mendengarkan lagu ini untuk yang pertama kalinnya, namun masih dapat menikmatinya. Saya beri nilai 80 untu lagu yang kali ini.

Lagu yang terakhir yakni no curtain call ini, lagunya menurut saya terlalu heboh sama musiknya, entah mengapa saat mendengarkan lagu ini saya membayangkan matador. Entah lah mengapa bisa begitu. Mungkin gara gara ketukannya terlalu seperti music spanyol? Entahlah, namun untuk sebuah inovasi di dunia music ini, lagu ini cukup jadi alternatif. Namun saya tidak terlalu menyukai lagu yang satu ini. Jadi hanya memberikan nilai 65 untuk lagu no curtain call.

yah, untuk kesimpulan akhir dari resensi kali ini, saya bisa katakan, ini merupakan album yang keren dari maroon 5, karakter musik maroon 5 yang memang unik dan lain daripada yang lain ditunjukan dalam album ini, hampir seluruh lagu dari album ini, dapat membuat orang tertarik bahkan dari pertama kali mendengarkannya, saya yakinkan saya akan berusaha mati-matian lagi menunggu album berikutnya dari mereka. Hands all over, Good job Maroon 5 !

Comments
  1. dadan says:

    jelasin maksut dari lagu2nya dong kak😀

    • momonguk says:

      yah,macem2 per lagunya dadan, tapi inti dari semua lagu maroon 5 di album yang satu ini sepertinya sih tentang pria yang dicampakan wanita dadan,hehe
      ciri khas nya maroon 5 tuh, justru saya perhatikan tuh lagunya jarang banget tentang jatuh cinta gituan, malah lebih sering ceritain mantan, tragedi pacaran dan laen sebagainya , tapi musiknya keren semua loh

  2. raissa says:

    kok gak ada moves like jagger?

  3. choniegyu says:

    Reviewnya bagus banget gan… Salam knal yah.. aku pecinta lagu2 maroon 5 dan tentunya si Mr.Supersexy adam lavine :-* :-* :-*
    Ak suka mareview mu…

  4. saya setuju dg pendapat anda tentang just a feeling.
    sad song but easy listen bangeet.
    ditunggu postingan tentang album baru Maroon 5 V
    keep blogging buddy.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s