masa TK saya

Posted: March 2, 2011 in My Story

Nah pas tinggal di daerah citereup yang bernama bojoeng, gak tau dah apakah itu yang disebut dengan bojong kenyot.yang pasti nama depan daerah itu bojong. Dan Yang pasti juga disitu merupakan tempat yang tidak terlalu menarik, setidaknya menurut saya. Disana ada tetangga rumah yang kurang begitu bersahabat dan menarik, punya anak cwo yah , beda umur gak gitu jauh ma saya, Cuma beda 5 taon, saya biasanya suka maen bareng ama dia, meskipun orangnya pongah banget dah, namanya kita sebut saja Sipit 1 , yah karena sama sama sipit kayag saya. Nah gitu kita (kakak saya, saya, sipit 1) buat sejenis genk sesat gitu karena sama sama memiliki idola yang sama yaitu power rangers yang masih jaman ranger merah namanya toomy terus ranger biru billy, ranger pink namanya kimberly. Yah , sejenis leluhurnya power rangers yang sekarang ini lah, meskipun sekarang kalo inget itu filmnya konyol bgt, masa jagoan yang berwarna warni itu ngelawan monster yang tiap hari gantian mau ngebunuh mereka selalu menang tiap episode, mengapa mereka gak cuti beberapa episode dulu buat nyusun strategi dan nyerang rangersnya secara gerilya .dengan strategi serang rumehnya si zordon, jual si alfa ke tukang besi tua,nah, tinggal hajar si ranger itu dah…. mana mungkin rangernya menang toh kadang kadang 5 lawan 1 monster ajah masih mati matian. Nah  kembali ke cerita utama, saya tuh buat genk ngikutin rangers itu, saya jagoan utamanya menjadi ranger biru. Kakak saya pink, sipit satu entah dengan alasan apa mengaku sebagai rangers merah, yah saya yang berumur 5 taon belum punya rencana mengkudeta rangers merah, dan lebih parah lagi si sipit1 punya soddara yang suka nginep dirumah dia, dan mereka adalah ancilnit (anak kecil genit) dan adancilnitawo ( adenya anak kecil genit tapi cowo). nah kita persingkat saja nama secara bersamaan kakak beradik ini menjadi kaditnit (kakak-adik genit)  Nah sang kakak yang berkelamin wanita ( ? ) mendedikasikan dirinya bergabung menjadi pahlawan super , diapun resmi menjadi ranger kuning dikarenakan persyaratannya terpenuhi dan kebetulan belum ada yang berminat lainnya, dan sang adik menjadi rangers hitam, dengan alasan tak ada tokoh kosong lainnya selain ranger hitam dan rita de pulsa dan akhirnya dia juga memutuskan untuk bergabung, yah gak ada pentingnya juga sih, tapi saya rasa genk ini kurang mendidik, bak perkumpulan psk dan waria berkostum warna warni. Waktu tk, saya belum tertarik didalam politik, meskipun sekarang juga masih tidak tertarik. Namun masa kecil saya bisa dibilang cukup berwarna, memiliki keluarga yang sempurna,setidaknya menurut saya. Ayah-Ibu yang lengkap (saat itu.hiks…. terkadang saya berniat kembali ke massa itu, tapi inilah hidup. Anda tak akan tahu sekenario hidup 1 menit setelah sekarang)

nah saat itu saya juga udah masuk TK di taman rejeki (nama tk ini selalu mengingatkan saya akan taman lawang atau sejenis tempat gua persugihan biar banyak rezeki) , disana saya udah jadi perhatian guru guru karena kepintaranku ini. Enggak dah boong Cuma anak biasa yang nothing special (saat itu) nah udah gitu tuh saya disana inget beberapa temen ( yang masih inget yah, melisa,bintang, andre ,zippo , yuliana ,steven, cha cha, ama rangga) yang laen maap udah pada lupa dah, entah mengapa saya tuh tetep inget ama mereka, yang paling inget tapi si rangga, kejadiannya saat olimpiade mtk dibandung  taon 2008, saya kan juara empat di kabupaten bogor, nah ada kan yang juara ke-6nya, saya pikir itu tuh orang biasa ajah , kagak ada ingatan sedikitpun pernah mengingat dirinya . tapi saat perjalanan pulang kami di kursi mobil belakang bertiga, si yasser temen sma saya yang juara ke-5. Nah waktu itu kan udah malem2 tapi masih jauh dari rumah, nah kami dibelakang menutuskan untuk cerita serem, nah kita kan udah menceritakan cerita serem andalan masing masing, nah si rangga itu punya cerita andalan waktu dia sd, katanya dia pernah pulang sendiri dari tk nya terus tiba tiba dia ketemu kakek2 dan tiba tiba dia sadar lagi udah ada di kamarnya, nah setelah diterawang kata bapaknya itu arwah kakeknya,(dibilang cerita serem ceritanya kagak ada serem2nya, dibilang komedi, gw kagak liat dia ketawa-ketawa dan dia terlihat serius, dibilang boong, dia terlihat begitu lancar dalam bicaranya, menunjukan dia lagi jujur tentang pengalaman termistik hidup dia dan juga melibatkan bapaknya yang merupakan paranormal handal di kalangan ibu2 PKK sekitar) tapi karena saya saya sangat menghargai dia ajah saya tanya, ”emang kau tk dimana?” (daripada nanya bagaimana arwah nenek mu? Kok gak ikut?, kakek kamu waktu itu pake baju apa? Bukannya pas meninggal Cuma pake kafan? Terus dia beli baju dimana yay? , kalo andaikan so kakek naek angkot, bayar pake apa yah? Kalo gak ada duit nya berarti kakek kamu jalan kaki,dong sambil bawa anak manusia?) terus dia jawab pertanyaan saya dengan lantang, ”TR, YAN!” Saya tanya lagi, ”taman rejeki?”, dia jawab, ”emangnya kenapa, ko u jadi nafsu gitu?” Saya jawab. ”Waaah , rangga temanku yang hilang, ini aku jiant, yang sekolah tk di tr juga. Oh, apa kabar?” langsung keluar gosip bapak-bapak PKK, Dia juga jadi ikutan nafsu,”U tau kagak bu ketrin meninggal?” ”Ia tau”,saya jawab. Memanjang manjangkan dialog, saya tambahin,”U sd bareng sapa ajah?”. Dia jawab, “si —-, si —– , si —-“ (yaseer mulai binggung)

setelah dia menyebutkan beberapa orang, dia langsung bertanya,”lu inget?”. Saya hanya bisa menjawab, “ hehhe kagak sih…” .Saya gak mikirin gara gara saya kagak inget nama nama yang dia sebutin itu,toh peduli kucing, emangnya orang yang disebutin itu masih inget sama pria tampan semasa kanak kanaknya itu?

“Masa saat kanak-kanak seperti halnya buah kapas, saat mekar begitu indah namun karena terlalu padat, malah membuat kapasnya terbang kemana mana.” Kapas di pengibaratan dari kenangan, sangat indah, namun karena perjalanan waktu akhirnya si bunga kosong dan hanya menyisakan sedikit sekali kapasnya, namun berita baiknya, akan tumbuh buah kapas yang lainnya.dan anda harus rasakan sendiri indahnya saat kapas berguguran dari pohonnya, menurut saya seperti salju..

Ok menurut saya cukup sekian cerita saya kali ini, semoga dapat diambil sedikit mamfaaatnya, oke kalo berkenan komen yah….

 

Leave a Reply

