Tips Menjaga konsistensi seorang Bloger

Posted: April 4, 2015 in My Theory

Setelah sekian lama saya absen dari dunia Bloger, kurang lebih 2 tahun lebih, saya berniat untuk kembali menulis, karena blog merupakan salah satu cara mengekspresikan diri anda. Mungkin 3 – 4 tahun ke depan, saat anda melihat blog anda kembali, anda akan berpikir “Siapakah yang nulis ini? Apa yang ada di pikiran orang itu?” ato pikirkan saat 10 tahun dari sekarang, dimana anak anda yang iseng search di google nama bapaknya, bisa menemukan blog sang ayah ketika bujang? Keren kan?

Nah, menulislah dari sekarang. Tidak peduli, pengunjung blog anda itu ribuan lah, hanya 2 orang lah, atau 0 lah, satu hal yang terpenting dari itu adalah anda sendiri bisa membacanya dalam beberapa tahun kedepan, karena nulis diary itu bukanlah tindakan seorang laki – laki sejati, makanya saya memutuskan untuk menulis blog dibandingkan dengan menulis diary.

Kini, sekalian memberikan tips kepada diri sendiri, saya akan membagikan sejumlah tips yang saya yakin anda sudah tahu, Cuma perlu di ingatkan kembali saja.

  1. Jangan Menunda – nunda memulai, lakukan sekarang!

Kalo soal ini, merupakan pengalaman pribadi saya, saat tahun baru 2013 ke 2014 saya berpikir “nah, ntar buat blog lagi ah… per hari 1 postingan, pasti blablabla” namun tidak dilakukan, saat tahun baru 2014 ke 2015, saya tuliskan didalam resolusi tahun 2015 “Menulis blog kembali”.. namun januari lewat, februari lewat, maret lewat, kini april saya dengan segala kemampuan yang ada, akhirnya menulis kembali. Thanks God, akhirnya aku melakukan tugas terberatnya, yakni “Memulai”.

  1. F*#k Off visitor

Mungkin salah satu motivasi dari seorang bloger adalah jumlah pengunjung blognya. Jika mencapai 500,000 viewer per harinya, maka saya yakinkan kalo si bloger tersebut memiliki tanggung jawab moral untuk menyapa traffic di blognya tersebut. Namun bagaimanakah untuk mereka – mereka yang pengunjungnya masih dalam hitungan hari? Yah, cara terbaik, carilah motivasi lain untuk menulis dan masukanlah mindset kalo bloger dengan ratusan ribu pengunjung itu, pada awalnya pengunjungnya tidak banyak, namun karena konsistensinya dalam menulis dan jumlah postingannya yang banyak dan membuat google seach engine akrab dengan blog mereka.

  1. Cari momentum terbaik untuk menulis

Setelah mulai, carilah waktu terbaik anda untuk menulis. Kalo menurut buku “The Dream Live By Vialy” waktu terbaik untuk menulis itu di pagi hari, setelah olah raga lari pagi, setelah duduk santai minum kopi dan membaca koran. Buka lah PC anda dan memulailah menulis tentang apa yang ada di pikiran anda saat itu. Atau sebelum tidur, inspirasikanlah tentang apa yang ada di benak anda sepanjang hari ini. Atau waktu lainnya, yang terpenting carilah waktu yang membuat anda sangat nyaman saat itu untuk menulis.

Nampaknya Tipsnya cukup sampai di sini yang juga mengakhiri post pertama saya setelah vakum dari dunia bloger. Cara terbaik untuk melihat postingan ini benar ato kagak, yah coba lihat list postingan setelah ini, jika ternyata banyak postingan di atas post ini, tandanya tips ini berhasil untuk saya, dan sudah seharusnya anda coba, namun jika tidak, yah mohon maaf lahir batin karena menghabiskan waktu anda membaca postingan yang dibuat oleh orang yang tidak berhasil menjalankannya.

Leave a Reply

